Ilustrasi
 Global Positioning System (GPS) Android tidak akurat? Barangkali Anda termasuk salah satu orang yang mengalami hal tersebut. Berikut ini salah satu cara agar fitur GPS pada smartphoneAndroid Anda lebih akurat lagi.

Perlu Anda ketahui bahwa terkadang ketidakakuratan GPS pada smartphone Android disebabkan oleh gangguan yang ditimbulkan oleh jaringan dari BTS. Jadi sering kali GPS justru mendeteksi keberadaan BTS, bukan keberadaan Anda.

Agar lebih akurat, tidak ada salahnya Anda mencoba langkah-langkah berikut ini. Dari hasil uji coba yang dilakukan, langkah ini cukup berhasil akurat dalam mendeteksi keberadaan.

1. Keluar terlebih dahulu dari rumah atau gedung. Cari tempat yang cukup lapang sehingga Anda bisa melihat langit dengan pandangan yang luas.
2. Atur smartphone Android Anda ke mode airplane atau mode di dalam pesawat. Ini perlu dilakukan agar smartphone Android Anda dapat menangkap signal gps tanpa diganggu oleh signal BTS.
3. Setelah itu, nyalakan GPS-nya dan buka aplikasi Maps.
4. Tunggu beberapa saat sampai smartphone Android Anda menemukan posisi yang tepat dan menguncinya.
5. Selanjutnya, berikan waktu kepada smartphone  Android Anda untuk temu kangen dengan signal GPS. Biarkan penguncian tersebut untuk beberapa saat, sekitar 5-10 menit.
6. Jika sudah, kembalikan pengaturan smartphone Android Anda pada mode normal.
Semoga Langkah - langkah diatas dapat bekerja pada android anda, sekian tips dari saya.. terima kasih kunjungannya ,see yaa!


sumber : CLICK HERE